penulis

penulis
Lovely Families

Kamis, 27 Oktober 2016

AGAR Makeup Matte, Oleskan Deodoran di Wajah! AMANKAH?


Makeup menjadi bagian dari seni dan tidak ada aturan khusus. Terlebih lagi dengan perkembangnya media sosial dan Youtube, banyak video blogger (vlogger) kecantikan yang mengungkap cara makeup baru yang tidak biasa. 

Kini banyak vlogger kecantikan yang terkenal karena sensasi yang mereka buat. Seperti Farah Dhukai yang kerap menggunakan bahan tidak biasa yang diaplikasikan di wajahnya. 

Farah pernah menggunakan krim ruam popok untuk mengatasi jerawat. Bahan lain yang ia pakai adalah kunyit yang digunakan di bawah mata untuk menghilangkan lingkar hitam mata. Tapi DIY makeup yang ia gunakan menjadi kontroversi. 

Vlogger lainnya yang menuai kontroversi adalah Shabnam Khawja. Makeup artist yang berbasis di Los Angeles itu memulaskan deodoran di wajahnya. Dijelaskan oleh Shabnam di Instagramnya, trik tersebut berfungsi untuk membuat wajahnya lebih matte setelah makeup. 

"Menggunakan deodoran di wajah terdengar gila, tapi kandungan bubuk bedak dapat membantu membuat wajah lebih matte. Juga, sejumlah deodoran alami mengandung garam mineral yang dapat membantu mengeringkan jerawat dan kandungan anti bakteri dapat menyembuhkan jerawat," jelas wanita keturunan Arab itu di Instagramnya. 

Shabnam menyarankan memulaskan deodoran di dahi, pipi, hidung dan dagu seperti Anda menggunakan highlighter. Setelah itu dilanjutkan dengan menggunakan foundation dan bedak. Tapi tentu saja caranya tersebut tidak layak untuk ditiru. 

Ahli kulit, Dr. Christine Choi Kim mengatakan bahwa trik tersebut memiliki efek samping. "Menggunakan antiperspirant dan deodoran di wajah bisa memicu iritasi, reaksi alergi dan memungkinkan timbulnya jerawat," kata dokter kulit dari California, Amerika itu seperti dikutip dari Seventeen. 

Ditambahkan Dr. Christine, deodoran bukanlah produk untuk wajah. Kandungan Antiperspirant berfungsi untuk menjaga keringat agar tidak berlebihan keluar. Aku sarankan menggunakan produk khusus untuk wajah yang bisa membuat kulit lebih matte," saran Dr. Christine. 

Menggunakan produk primer akan jauh lebih baik dibanding menggunakan deodoran. Untuk hasil wajah matte yang maksimal, akhiri makeup dengan menggunakan bedak tabur yang sudah dirancang untuk men-set makeup. 

Sumber : merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar