penulis

penulis
Lovely Families

Sabtu, 31 Oktober 2015

Apakah Kegemukan Menghambat Kehamilan?

Bagaimana tips cara cepat hamil untuk wanita gemuk yang mengalami kelebihan berat badan (Obesitas) ? 

Bagi wanita gemuk resiko untuk terhambatnya proses kehamilan lebih besar dari pada yang memiliki berat badan normal, namun bukan berarti wanita gemuk tidak bisa hamil.
Kegemukan merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya masalah ketidaksuburan yang dalam bahasa medis disebut » Infertilitas.
“Bagaimana Kegemukan Bisa Menghambat Kehamilan?”,hal ini disebabkan kelebihan jaringan lemak memicu produksi hormon estrogen secara berlebihan yang akibatnya membuat hormon menjadi tidak seimbang. Hormon yang tidak seimbang inilah yang nantinya akan mengganggu siklus ovulasi.
Sekarang apakah Anda seorang Wanita yang memiliki berat badan berlebih atau sudah termasuk dalam Obesitas ? Untuk mencari tahu apakah berat badan Anda termasuk Obesitas atau tidak, bisa dengan melakukan perhitungan Indeks Massa Tubuh (IMT). Gunakan rumus dibawah ini untuk mengetahui apakah Anda tergolong berbadan kurus, normal , berat badan berlebih atau sudah tergolong Obesitas.
Rumus Menghitung Indeks Massa Tubuh (IMT)
Satuan yang digunakan untuk menghitung tinggi badan dalam rumus IMT adalah meter, berikut contoh cara menghitung bila Anda memiliki berat badan: 50 kg dan tinggi badan: 160 cm (1,6 meter) maka akan memiliki nilai = 19,53 :
Rumus Indeks Massa Tubuh (IMT)
Setelah mengetahui secara pasti nilai yang di dapatkan dan apabila Anda termasuk Wanita Obesitas, maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan menurunkan berat badan dan merubah pola makan yang sehat.
Tips Cara Cepat Hamil Untuk Wanita GemukDengan berhasil menurunkan 5 – 10% dari berat badan dapat meningkatkan ovulasi spontan untuk kemungkinan kehamilan hingga 60% bagi wanita dengan kelebihan berat badan, dan hal ini terbukti berdasarkan studi.
Sekarang bagaimana caranya melakukan diet yang sehat (normal), karena menurunkan berat badan dengan cara instan (drastis) justru bisa menyebabkan perubahan hormonal yang berpotensi mengganggu fungsi sel telur Anda.
LSE Herba Pelangsing : diet sehat dan aman tanpa efek samping; hub bbm fy: 751ba6e1 / wa fy : 081320166456

0 komentar:

Posting Komentar